Berita  

Alzier Dianis Thabranie Tokoh Politik Dan Ketua Pendiri Kabupaten Pesawaran, Pastikan 10 Tahun Lagi Pesawaran Jadi Kabupaten Primadona

Alzier Dianis Thabranie Tokoh Politik Dan Ketua Pendiri Kabupaten Pesawaran, Pastikan 10 Tahun Lagi Pesawaran Jadi Kabupaten Primadona

Sekitaran.com,Pesawaran–Tokoh Penggagas sekaligus Ketua Panitia Pendiri Kabupaten Pesawaran, Muhammad Alzier Dianis Thabranie, SE, SH, memprediksi Kabupaten Pesawaran dalam 10 tahun mendatang akan menjadi salah satu kabupaten primadona di Provinsi Lampung.

“Pesawaran saat ini sudah lebih baik, potensi sumberdaya alamnya terus dikembangkan. Kalau tata kelolanya terus dilakukan secara konsisten, bukan tidak mungkin sepuluh tahun mendatang kabupaten ini akan menjadi salah satu kabupaten primadona di Lampung,” ungkap Tokoh Pendiri Kabupaten Pesawaran ini, Minggu (17 /7/2022).

Alzier juga turut menyampaikan Selamat HUT Kabupaten Pesawaran Ke-15. Menurut Alzier, Kabupaten Pesawaran kendati merupakan salah satu kabupaten yang masih terbilang muda belia, yang berada di wilayah Provinsi Lampung dengan Gedong Tataan sebagai Ibukotanya, resmi menjadi kabupaten sejak Tanggal 17 Juli 2007 berdasarkan UU No. 33 Tahun 2007 yang disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Namun dalam perkembangannya kabupaten tersebut terbilang maju pesat.

“Semoga di hari jadinya ini menjadi titik balik kebangkitan masyarakat kabupaten pesawaran, sehingga kemajuan pembangunannya dapat dirasakan bersama,” tukas Mantan Ketua Kadinda Provinsi Lampung ini.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini juga menyampaikan pesan dan harapannya, agar setiap pemimpin kabupaten pesawaran mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang ada.

“Motto Kabupaten Pesawaran adalah Andan Jejama. Kata Andan berarti memelihara atau menjaga dengan baik, sedangkan kata Jejama artinya bersama-sama. Jadi setiap pemimpin di pesawaran ini harus mampu memelihara dan menjaga daerah ini dengan baik, serta bahu membahu secara bersama sama,” imbuh Alzier, yang juga mantan Ketua Puskud Provinsi Lampung ini.

Sementara, dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Pesawaran, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, visi pemerintahan Kabupaten Pesawaran saat ini yaitu maju dan sejahtera bersama masyarakat yang produktif.

“Usia lima belas tahun menjadi tantangan bagi kita untuk terus maju dan berkembang. Dengan potensi bentang alam dan pariwisata yang demikian besar, kita harus yakin dan percaya diri untuk bangkit,” kata Dendi, saat membuka upacara peringatan HUT ke-15 Kabupaten Pesawaran di lapangan Pemkab setempat, Minggu (17/7/2022).

Menurutnya, Pemkab Pesawaran terus memfokuskan diri pada program pengembangan pariwisata, karena itu pada peringatan hari jadi ke-15 kabupaten setempat mengangkat tema “Pesawaran Bumi Wisata Sejuta Pesona”.

“Selama tiga tahun, kita terus melakukan branding ke berbagai event mulai dari nasional hingga internasional. Memang sebelumnya, Pesawaran hanya dikenal sebagai wilayah perkebunan, hutan register serta kawasan militer, namun saat ini berhasil menampilkan potensi pariwisata dengan kearifan lokal atau local wisdom,” ujarnya.

Dendi juga berharap, momentum hari jadi kabupaten pesawaran dapat membawa semangat pembenahan dengan tetap menjaga suasana yang kondusif, karena dalam suasana yang aman, tenteram, dan damai, dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan baik.

Kabupaten Pesawaran merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta, dan seluruh elemen masyarakat Pesawaran.

“Kita patut bersyukur sekaligus bangga karena Kabupaten Pesawaran dianugerahi berbagai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Berbagai potensi terus digali guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Pesawaran ini. (Red)