Berita  

Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai Ikuti Giat Olahraga Bersama Seluruh Perwira Wilayah Lampung

Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai Ikuti Giat Olahraga Bersama Seluruh Perwira Wilayah Lampung

Sekitaran.com, Lampung — Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 8 Teluk Ratai mengikuti kegiatan olahraga bersama seluruh perwira Marinir yang berada di wilayah Lampung di Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin Pesawaran. Rabu (20/07/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pemanasan atau peregangan dan senam kesegaran jasmani (SKJ) di lanjutkan lari pagi keliling Mako Brigif 4 Marinir/BS dan berakhir di pantai Marine Eko Park (MEP), olahraga bersama ini diikuti seluru perwira marinir yang berada diwilayah Lampung mulai dari Danbrigif 4 Mar/BS, Danpuslatpurmar 8, Danyonif 7 Mar, Danyonif 9 Mar dan seluruh perwira staf tiap Satlak.

Mayor Marinir Puji Nugraha selaku Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai dalam sebuah kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini bertujuan selain menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas juga untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keakraban, kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan serta satu sarana komunikasi dan koordinasi untuk menyatukan presepsi dalam menjalankan tugas Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi.

Hal ini juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI – AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E M.M., yang menekankan kepada seluruh jajaran TNI – AL supaya menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinergitas dalam menjalankan tugas pokok TNI. ” Imbuhnya.