Berita  

Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai; ” Jadilah Pelatih Yang Terlatih “

Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai; ” Jadilah Pelatih Yang Terlatih “

TINTAINFORMASI.COM, PESAWARAN — Dispen Kormar (Lampung) Setelah selesai apel pagi, Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai memimpin langsung seluruh prajuritnya melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA 2022 dengan materi Cross Country (CC) di sekitaran daerah latihan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, Teluk Pandan, Pesawaran, Kamis (28/07/2022).

Latihan LPD TW III ini diawali dengan materi Cross Country atau disebut lari lintas alam pada jarak 5 kilometer dengan berbagai medan, kegiatan ini merupakan suatu latihan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur, dan terkoordinasi guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan personil untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat, dan jabatan agar dapat diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai, sehingga dapat dievaluasi sebagai bahan penyempurnaan dalam pelaksanaan latihan lanjutan sesuai tujuan maupun sasaran yang sudah ditetapkan.

Sebelum pelaksanaan latihan, para prajurit terlebih dahulu mempersiapkan diri dengan pemanasan dan peregangan dilanjut cek kesehatan oleh tim kesehatan dari Puslatpurmar 8 sendiri untuk menentukan layak tidaknya peserta latihan mengikuti latihan tersebut, karena kegiatan materi latihan ini cukup menguras tenaga yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat, hal ini untuk mengantisipasi hal – hal yang dapat merugikan personil dan satuan (zero accident).

Selaku Danpuslatpurmar 8, Mayor Marinir Fuzi Nugraha memberikan arahan untuk mendorong semangat prajuritnya.

“Sebagai pelatih Marinir tidaklah mudah, kita harus jadi panutan, contoh dan teladan di setiap kegiatan maka isi atau bekali dirimu, kuatkan mental sebagai bentuk tanggung jawab yang nyata dalam menghadapi tugas atau perintah yang diberikan satuan Bangsa dan Negara juga sebagai wujud loyalitas kita selaras perintah harian Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono S.E,. M. M membagun sumberdaya yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. “ujar Mayor Marinir Fuzi Nugraha.