Berita  

Desa Sukajaya Lempasing Meriahkan HUT Kabupaten Pesawaran Lewat Pertandingan Sepak Bola Anak-Anak

Desa Sukajaya Lempasing Meriahkan HUT Kabupaten Pesawaran Lewat Pertandingan Sepak Bola Anak-Anak

Sekitaran.com, Pesawaran – Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesawaran yang ke-15 Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan gelar pertandingan sepak bola antar dusun yang pesertanya anak-anak usia sekolah SD sampai SMP.

Kegiatan itu direspon positif oleh warga yang menyaksikan pertandingan. “saya sangat dukung lomba ini, selain melatih mental dan fisik anak-anak, kami juga terhibur menyaksikan acara ini”.ujar warga.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh para mahasiswa KKN dari IAIN Metro, yang terlihat sangat antusias.

karena lapangan bola tersebut berada di pinggir jalan raya, kegiatan ini juga membuat beberapa orang pengendara yang melintas tertarik dan berhenti untuk ikut menonton pertandingan.

A. Zaenuri, selaku Kepala Desa mengungkapkan di desa yang ia pimpin tersebut anak-anak usia sekolah memang gemar dengan sepak bola, bahkan ada pelatih khusus dari pemuda desa untuk melatih anak-anak setiap harinya.

“Anak-anak di desa kita ini setiap sore latihan bola disini (lapangan), dan juga ada pelatih khusus dari pemuda desa sini”.ujarnya nya kamis (21/7/2022).

Ia mengungkapkan bahwa minat sepak bola di desa tersebut memang cukup banyak, selain memeriahkan Hari jadi Kabupaten Pesawaran momentum ini juga menjadi penyaluran bakat para anak-anak di desanya.

Lewat perlombaan ini juga A.Zaenuri, selaku Kepala Desa berharap kepada pemerintah kabupaten Pesawaran untuk dapat menyoroti minat dan bakat anak-anak didesanya yang mempunyai pontensi bibit unggul dalam olahraga sepak bola yang nantinya dapat membawa nama baik Pesawaran.(Mzr)