Berita  

Dinas PUPR Tulang Bawang Perbaiki Jalan Utama Kota Menggala

Dinas PUPR Tulang Bawang Perbaiki Jalan Utama Kota Menggala

Sekitaran.com, Tulang Bawang – Mengingat Statement Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti,SE.MH Pada hari Selasa 01 Maret 2022 empat bulan lalu saat pelepasan benih ikan nirwana di sungai way Tulang Bawang di tangga raja dalam penyampaiannya akses jalan utama jalan Aspol sampai dengan tugu Tangga Raja dimuluskan tahun 2022 ahirnya di realisasi.

Hal tersebut dibuktikan Melalui Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang Kabupaten Tulang Bawang Lampung melakukan perbaikan jalan utama kota menggala dari Simpang Asrama Polisi (Aspol) sampai dengan tugu Tangga Raja Ujung Gunung Udik Kecamatan Menggala,” Rabu (20/07/2022).

Perbaikan jalan tersebut dimulai dari simpang Asrama Polisi dan mulai dikerjakan pada hari Selasa kemarin 19 juli 2022. Dalam pengerjaan ini dipriotaskan penambalan jalan berlubang dan dihotmik kembali.

Di konfirmasi media, Kheriansyah,S.T.,M.T selaku Kepala Bidang Bina Marga mewakili Kepala Dinas PUPR Tulang Bawang Hariyanto ,S.E., M Ec.Dev. membenarkan atas pengerjaan ini.

“Dimulai dari kemarin hari Selasa 19 juli 2022 kami mulai memperbaiki jalan Aspol sampai ditugu Tangga Raja,” kata Kabid Bina Marga Kheriansyah.

“Untuk pengerjaan Swakelola kali ini diprioritaskan penambalan jalan yang berlubang dan dihotmik kembali agar jalan tetap mulus kembali,” Tutur Kheri.

Kheriyansyah juga menjelaskan bahwa dalam pergerjaan ini adalah instruksi dari pimpinan yakni Bupati Tulang Bawang.

“Kegiatan penambalan dan pemulusan jalan ini adalah perintah atasan yang mana dalam hal ini bentuk dari perhatian pimpinan kami Bupati Winarti kepada masyarakat pengguna jalan Aspol,” Jelas Kabid bina marga itu.

Saat disinggung awak media, Kapan jalan Aspol di hotmik keseluruhannya, Kheriansyah mengatakan Untuk bersama-Sama berdo’a agar tidak ada kendala di anggaran pendapatan belanja Daerah perubahan nanti.

“Kita sama-sama berdo’a mudah-mudahan tak ada rintagan di anggaran perubahan nanti akan di hotmik seluruhnya,” Tandas Kheriansyah.