Gubernur Lampung Mengadakan Kunjungan Kerja dan Hadir Dalam Pengajian Akbar di Mesuji

Gubernur Lampung Mengadakan Kunjungan Kerja dan Hadir Dalam Pengajian Akbar di Mesuji

Sekitaran.com, Lampung — Bertempat di Gedung Serba Guna ( GSG) Taman Kehati desa Mekar sari kecamatan Tanjung Raya hari Sabtu ( 16 /7/2022 ) gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi mengadakan kunjungan kerja sekaligus hadir dalam Pengajian Akbar yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji menghadirkan Dai kondang asal Sulawesi selatan Ustad Da’sad Latif .

Sebelum acara Pengajian Akbar di mulai Gubernur Lampung bersilahturahmi maupun memberikan arahan kepada Pj Bupati Mesuji Drs Sulpakar MM beserta jajarannya , di hadiri segenap OPD Mesuji, DPRD , para CAMAT dan Kepala Desa se kabupaten bahkan Kepala sekolah baik SD, SMP, SMA N SMK sekabupaten Mesuji beserta para guru semua.

Ada pesan yang di sampaikan oleh orang nomer 1 di propinsi Lampung ini antara lain :

– Ketika Provinsi mengucurkan Dana Bagi Hasil ( DBH) untuk Kabupaten Mesuji ,agar Dana yang disalurkan untuk membangun adalah benar benar dipakai semaksimal mungkin dalam kebutuhan kebutuhan yang urgent / penting bukan keinginan keinginan sebagian golongan ,prioritaskan kebutuhan masyarakat luas dan mohon agar Ketua Bappeda menyampaikan dengan rinci dan jelas daerah daerah mana yang membutuhkan supaya pembangunan di Mesuji bisa dirasakan masyarakatnya.

– Mesuji akan dibangunkan pelabuhan sebagai Akses dari Mesuji – Bangka Belitung dengan adanya muara yang kedalamanya lebih dari 10 M .

Agar pemerintah daerah membahas bersama Anggaran pembangunan bersama DPRD Mesuji guna meningkatkan atau menyongsong pendapatan pendapatan ekonomi sebagai bagian dari Solusi pendapatan asli daerah Mesuji.

-Lebih lanjut dalam arahanya Gubernur juga menyampaikan gagasannya bahwa Mesuji sebagai kabupaten Perikanan, dan Rencana tersebut sudah dibahas bersama Kementrian Kelautan dengan Metode membuat Balai Benik Ikan Air Tawar .

Dari balai benih ikan air tawar ini nantinya akan memasok kebutuhan masyarakat Mesuji yang berusaha budi daya ikan air tawar.

– Diingatkan pula agar Pemerintah Daerah terus berkesinambungan menjalin hubungan dengan Pemerintah Propinsi dan bila ada hal hal yang sangat penting maupun mrndesak bisa hubungan Gubernur secara langsung.

Di akhir arahan kerja Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi menjinggung soal daerah Register 45 sebagai Hutan lindung agar di jaga hutannya dengan menanam kayu kayu hutan setiap 20 meter .

Dan bagi petani mitra Inhutani agar memperhatikan kelestarian alam sambil bercocok tanam .

Tetap jaga lahan, jaga tumbuhan tersebut agar pihak Inhutani mendapatkan masukan atau income dari kawasan Register 45 ini.

Jangan lupa jaga nilai hutan dengan tetap mendapatkan nilai ekonomis .” ucap Gubernur mengakhiri dari sambutan dan arahannya.(red)