Berita  

Dimintain Keterangan Ditreskrimum Polda Lampung ” Sonny Zainhard Utama Jelaskan ke Pihak Penyidik “

Dimintain Keterangan Ditreskrimum Polda Lampung ” Sonny Zainhard Utama Jelaskan ke Pihak Penyidik “

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Ketua KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama, dimintai keterangan terkait adanya laporan polisi tentang dugaan tindak pidana perusakan barang milik orang lain.

Sonny diperiksa pada Jumat, 05 Agustus 2022 di Ruang Unit 1 Subdit II Ditreskrimum Polda Lampung. Ketua KONI Pesawaran ini diperiksa kepolisian atas dugaan perusakan barang milik pelapor Andreas Yoedeswa.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, setelah dilakukannya penyidikan Sonny menegaskan bahwasanya dia hanya melakukan bersih bersih diatas tanah dia sendiri.

“saya juga heran barang siapa yang dirusak? Justru mereka yg melakukan perusakan dan mendirikan bangunan diatas tanah saya, kan sudah jelas bahwa putusan mahkamah agung atas gugatan kepemilikan tanah mereka itukan ditolak dan sudah jelas dalam keputusan itu tanah saya di luar reklamasi PT. SKL dan meski sertifikat dibatalkan, tidak menghilangkan hak atas kepemilikan tanah itu dari saya,” ujarnya.

Sebelumnya Sonny juga sudah pernah melaporkan saudara Nuryadi alias Ataw pemilik Hotel Horison, atas tindakan menguasai dan menggunakan lahan tanpa hak dan izin ditanah lokasi itu ke Polresta Bandar Lampung.

“Awalnya saya tidak ada persoalan dengan saudara Yoedes, Karena Nuryadi tidak punya alasan akhirnya dia menggandeng Yodes ini sebagai ahli waris PT. SKL pemegang ijin reklamasi itu,” ucap Sonny.

Menurut ketua KONI Pesawaran itu harapannya supaya pihak kepolisian bisa profesional dan adil dalam menangani perkara saya, dan juga menjelaskan bahwa, belum ada agenda lanjutan pemeriksaan karena dikatanya cukup atas klarifikasi yang telah dia sampaikan kepada pihak penyidik. Tutupnya (Tim)