Berita  

Ike Edwin Berikan Kuliah Umum Bagi Peserta Didik Kelas X SMAN 2 Balam

Ike Edwin Berikan Kuliah Umum Bagi Peserta Didik Kelas X SMAN 2 Balam

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) Dr.H. Ike Edwin S.H.,M.H., M.M., memberikan kuliah umum bagi peserta didik baru di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2) Kota Bandar Lampung, Jum’at (26/8/2022).

Dalam pemaparannya Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin S.H., M.H., M.M., menekankan kepada para siswa baru untuk selalu menjaga budi pekerti yang baik.

“Kepada anak-anak para siswa baru semuanya, saya tekankan untuk menjaga budi pekerti yang baik, tidak sombong dan tidak angkuh, mau kalian anak pejabat, anak orang kaya, anak jenderal, tetap jadi anak yang rendah hati, tidak sombong dan tidak angkuh,” Ujar Dang Ike.

Selain itu menurut tokoh adat dan tokoh masyarakat Lampung yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai kepala SPN terbaik ini, dan pernah menjadi dosen di PTIK tersebut untuk selalu menjaga nama baik sekolah.

“Selain itu saya tekankan untuk para siswa baru agar selalu menjaga nama baik sekolah, mentaati setiap peraturan sekolah karena SMAN 2 ini adalah sekolah paforit dan sekolah unggulan di Bandarlampung ini, jadi saya harap kalian semua bisa mempertahankan predikat tersebut,” katanya.

Dang Ike, yang merupakan seorang Jenderal Polisi yang pernah menjabat Kapolda Lampung, serta sebagai tokoh masyarakat dan tokoh adat Lampung yang digadang-gadang sebagai calon Gubernur Lampung yang akan datang juga menyampaikan beberapa hal kepada para siswa sebagai motivasi untuk menuntut ilmu di SMAN 2 Bandar Lampung.

“Alumni dari SMAN 2 ini sudah banyak yang menjadi orang-orang hebat, orang sukses, jadi saya merasa berdosa jika saya tidak berbagi ilmu dan pengetahuan serta pengalaman kepada generasi muda terutama para siswa-siswi di sekolah ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan generasi muda, bangsa dan negara Indonesia ini,” tandas Dang Ike.

Ditempat yang sama Kepala SMAN 2 Bandar Lampung Hi. Hendra Putra S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih atas pemaparan dari Dang Ike dalam memberikan kuliah umum pada siswa baru.

“Saya selaku Kepala Sekolah di SMAN 2 ini mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike atas kehadirannya dan atas pemaparannya dalam memberikan kuliah umum pada siswa baru kelas X hari ini,” Ujar Hendra.

Selain itu menurut Hi. Hendra, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Dang Ike dapat memotivasi para siswa-siswi di SMAN 2 tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Dang Ike tadi, dapat memotivasi para siswa-siswi kelas X ini agar menjadi siswa-siswi yang berkualitas, yang berprestasi sehingga predikat sekolah Pavorit dan sekolah unggulan di Bandar Lampung bisa di pertahankan,” ucap Hendra.

Hi. Hendra juga mengatakan bahwa sosok Dang Ike adalah salah satu sosok tokoh yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi para siswa-siswi maupun dewan guru yang ada di SMAN 2 tersebut.

“Sosok Dang Ike ini adalah merupakan salah satu sosok tokoh yang bisa dijadikan panutan dan contoh bagi para siswa-siswi maupun dewan guru yang ada di sekolah ini, karena kepribadian, ketokohan maupun leadership nya tidak diragukan lagi.” Pungkas Hi.Hendra. | (Ard)