Berita  

Komnas PA Bandar Lampung Edukasi dan Kampanye Perlindungan Anak di SDN 3 Labuhan Ratu

Komnas PA Bandar Lampung Edukasi dan Kampanye Perlindungan Anak di SDN 3 Labuhan Ratu

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Komnas PA Bandar Lampung kembali melaksanakan kegiatan Edukasi dan Kampanye Perlindungan Anak, kali ini lokasi yang disambanginya adalah SDN 3 Labuhan Ratu.

Menurut Ahmad Apriliandi Passa Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung, kegiatan ini merupakan lokasi ke-3 yang dikunjungi oleh Komnas PA Kota Bandar Lampung pada tahun ini. Dijelaskannya pula bahwa kegiatan ini berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap angka peningkatan kasus bullying, kekerasan fisik, kekerasan seksual dan penelantaran anak yang terjadi di Kota Bandar Lampung. Oleh sebab itu dirasa perlu ada upaya dari pihaknya maupun dari instansi pemerintah yang terkait.

Pada kegiatan yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 dihadiri oleh Dewan Guru SDN 3 Labuhan Ratu, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Dinas PPPA Kota Bandar Lampung, Polsek Kedaton, Lurah dan Pamong setempat.

Jalannya kegiatan edukasi dan kampanye perlindungan anak di SDN 3 Labuhan Ratu diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah Marantia Sukoco , Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Bapak Mulyadi Sukri, S. Sos, Kasie Kelembagaan), Sambutan dan penyampaian 10 Hak Anak yang diberikan oleh Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung yang diberikan dengan pemberian materi yang mudah dipahami oleh anak dan dilakukan dengan bernyanyi, selanjutnya anak-anak sangat antusias dan semangat mengikuti acara sejak awal sampai dengan akhir kegiatan.

Pada acara tersebut juga dilakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak yang ditandatangani bersama oleh perwakilan tamu yang hadir, dewan guru dan perwakilan murid. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentang hak anak, kewaspadaan terhadap bahaya kekerasan baik fisik dan kekerasan seksual serta bahaya bullying sehingga harapan bersama di SDN 3 Labuhan Ratu dapat menjadi sekolah yang ramah dan aman bagi anak. (Ard)