Berita  

Desa Way Isam Sungkai Barat Gelar Pengajian Akbar, Ini Kata Bupati

Desa Way Isam Sungkai Barat Gelar Pengajian Akbar, Ini Kata Bupati

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara telah menghadiri kegiatan pengajian Akbar yang dilaksanakan oleh desa Way Isam, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (23/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa setempat dengan penceramah Ust. Ibrahim Al-Banjari dan Gema sholawat bersama Habib Abdurrahman berjalan lancar dan aman.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo yang diwakili oleh Asisten III Sopyan mengatakan, Pembangunan tentu tidak selalu berupa fisik insfratruktur saja, tetap juga termasuk pembangunan mental spiritualnya.

“Pembangunan mental spiritual tentu sangat untuk dilakukan, sebab apabila moral masyarakatnya menjadi baik, insyaallah pembangunan bidang lainnya pun akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sebagai umat Islam, sambung Sopyan, kita mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan, karena harus mampu menunjukan diri sebagai umat yang terbaik.

“Yang mampu membangun solidaritas sosial sesama manusia, yaitu umat yang memiliki daya guna dan hasil kemasyarakatan umat,” katanya.

Kita sangat memahami bahwa salah satu tujuan setiap pengajian untuk menambah ilmu dan pengetahuan, wawasan tentang keagamaan yang sangat penting bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Melalui momentum ini, kita harus dapat mengambil hikmah dan semangat kebersamaan, akan mendorong kita untuk berbuat yang lebih baik. Dalam rangka untuk segera mempercepat pemulihan perekonomian bagi masyarakat dan kita semua,” tutur Sopyan.

Selain itu, Sopyan mengajak kepada masyarakat untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan, “Kita tanamkan dalam hati dan sanubari kita untuk selalu berbuat baik, menebarkan kebajikan, dan mendukung program pemerintah serta menjaga iklim kondusif dan toleransi serta bertawakal kepada Allah SWT,” tutup Sopyan.

Sementara, kepala desa Way Isam Kholik menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

“Apalagi kita masih di suasana pademi Covid-19, untuk itu kita berdoa dan mendekatkan diri agar diberikan keselamatan serta kesehatan saat kita beraktivitas,” ucap Kades. (Bams)