Berita  

Kejam .! Pedagang Kantin Diusir Oleh Kepala Sekolah SDN 1 Raman Aji Gegara Tak Mampu Bayar Uang Sewa

Kejam .! Pedagang Kantin Diusir Oleh Kepala Sekolah SDN 1 Raman Aji Gegara Tak Mampu Bayar Uang Sewa

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR — Perlakuan tidak menyenangkan yang di lakukan oleh kepala sekolah SD Negeri 1 Raman terhadap pedagang Kantin sungguh Kejam dan keterlaluan.

Pasalnya beberapa dari pedang yang memanfaatkan bangunan kantin untuk berjualan dimintai sejumlah uang oleh kepala sekolah sebagai uang sewa.

Hal ini dibenarkan oleh pedagang berinisial D dan S, mereka menjelaskan bahwa sejak bulan Juli tahun 2022 mereka diwajibkan menyetorkan uang sewa sebesar 7000 perharinya, namun memasuki bulan September tepatnya pada tanggal 7 tanpa alasan yang jelas kepala sekolah marah-marah kepada para pedagang sembari menyobek-nyobekan uang setoran, dan meminta agar para pedagang Kantin bisa memenuhi uang sewa sebesar Rp.1.500.000 perorang jika tidak mampu membayar maka harus hengkang dari tempat itu, terang mereka.

Lebih lanjut S menerangkan bahwa sejak tanggal 6 kemaren saya sudah tidak lagi menghuni bangunan kantin itu, karena belum mampu membayar uang sewa sebesar Rp.1.500.000 bahkan kepala sekolah sempat menghubungi saya melalui pesan WhatsApp dan sampai datang kerumah saya untuk meminta uang itu.

S juga mengatakan saya sangat keberatan dengan jumlah uang diminta oleh kepala sekolah, sampai saya datang ke tempat pak lurah untuk meminta bantuan dan mencari solusi sehingganya saya dipinjamkan uang oleh pak lurah agar diberikan kepada kepala sekolah, sungguh Allah tidak tidur kejamnya kepala sekolah memperlakukan kami, saya menuntut keadilan sebagai pedagang yang untungnya tidak seberapa ini., uangkap S sembari mengelus dada.

Menanggapi hal ini saat diminta keterangan kepala sekolah menampik bahwa telah terjadi pungutan dilingkungan sekolah terhadap para pedagang Kantin, dan lebih banyak bungkam. (OKI)