Berita  

Laksanakan Pengawasan Dan Pengendalian, Si Propam Polresta Bandar Lampung Laksanakan Pemeriksaan Rutin Senpi Dinas

Laksanakan Pengawasan Dan Pengendalian, Si Propam Polresta Bandar Lampung Laksanakan Pemeriksaan Rutin Senpi Dinas

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Menghindari terjadinya pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan oleh Personel, Sie Propam Polresta Bandar Lampung melakukan Pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan administrasi perorangan dan senjata api (senpi) dinas, Rabu (07/9/2022) di Lapangan Polresta.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polresta Bandar Lampung IPTU B. Panggabean dengan personilnya melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin mulai dari sikap tampang sampai kelengkapan personil.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan Sikap Tampang mulai dari seragam sampai rambut serta pemeriksaan meliputi admnistrasi seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota dan tak lupa terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan.

Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara rutin oleh Si Propam termasuk tanpa kecuali termasuk personil Propam Sendiri.

Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan ini dalam rangka mengecek kerapihan dan kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang di pinjam pakaikan kepada anggota yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personel terutama yang memegang senjata api dinas.

Kasi Propam selesai pemeriksaan senpi dan kelengkapannya menghimbau kepada anggota pemegang senjata api dinas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang senpi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya ingatkan terutama kepada seluruh anggota yang memegang senjata api dinas agar selalu berhati-hati, baik dalam penyimpanannya maupun dalam penggunaannya,” Tutup Kasi Propam. (*)