Berita  

Polres Lampung Selatan Bagikan Sembako Paska Penyesuaian Harga BBM

Polres Lampung Selatan Bagikan Sembako Paska Penyesuaian Harga BBM

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN Polres Lampung Selatan melaksanakan Bhakti Sosial membagikan paket sembako Bersama mahasiswa dan elemen masyarakat .terdampak langsung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Rabu (7/9/2022).

Kegiatan dimpimpin oleh Waka Polres Lampung Selatan Kompol Sukamso, S.Pd didampingi AKP Yani Deviyanti, S.Pd, dari Organda, PMII, HIMALS, IMM, HMI dan STIH.

Kapolresta Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si melalui Waka Polres Kompol Sukamso, S.Pd mengatakan, sebanyak 200 paket sembako dibagikan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan serupa juga dilaksanakan jajaran Polsek .” Ungkapnya

Kegiatan bakti sosial membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) ini, seperti pedagang kaki lima, ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot, maupun pedagang pasar.

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut di maksudkan untuk mengurangi beban masyarakat akan kenaikan harga BBM. Apalagi bantuan sosial yang berasal dari pengalihan subsidi BBM belum diterima masyarakat.

Kapolres berharap masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan gejolak pada masyarakat di Lampung Selatan khususnya dengan adanya kenaikan BBM ini. Nantinya akan ada pengalihan subsidi, dari subsidi BBM menjadi bantuan sosial sehingga bisa lebih tepat sasaran kepada masyarakat,” tuturnya

Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan dibeberapa titik di antaranya Simpang Polsek Kalianda, Simpang Pos Patroli Lantas dan simpang Gontor.

Kegiatan ini ditanggapi positif oleh masyarakat dengan harapan dapat meringankan dan mengurangi dampak penyesuaian kenaikan harga BBM ini. ( RS )