Berita  

Polresta Bandar Lampung Ikuti Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Dalam Seleksi Penerimaan Tamtama Polri

Polresta Bandar Lampung Ikuti Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Dalam Seleksi Penerimaan Tamtama Polri

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Wira Satya mapolresta bandar lampung, Kamis (22/09/22).

Agenda penandatanganan pakta integritas ini berlangsung serentak dan untuk lingkup Polda Lampung dipusatkan di Mapolda Lampung dan diikuti secara virtual seluruh Polresta dan Polres jajaran Polda Lampung dengan menghadirkan perwakilan pengawas internal dan eksternal, peserta dan perwakilan orang tua.

Dalam penandatanganan pakta integritas ini, ada tiga unsur melakukan penandatanganan, yakni panitia, peserta dan orang tua/wali peserta.

Kegiatan diawali dengan pengucapan sumpah serta dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua atau wali.

Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M. yang diwakili Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut mengatakan, hari ini kita melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri Gel 1 tahun 2023 kemudian dilanjutkan pemeriksaan administrasi awal.

“pengucapan pakta integritas dan pengambilan sumpah bukan sekedar acara seremonial belaka, “Kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar acara seremonial belaka namun merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan harapan Polri dalam mewujudkan proses seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel serta Humanis (Betah),”Ucap Kabag SDM.

Kabag juga berpesan kepada panitia seleksi agar pelihara integritas, jaga nama baik pribadi dan institusi selama proses seleksi, “Junjung tinggi prinsip Betah, hindari perilaku koruptif, beri pelayanan maksimal kepada peserta serta laksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19,” jelas Sunaryadi.

Diakhir Kabag SDM mengingatkan kembali kepada pengawas, panitia dan peserta. “Untuk melaksanakan setiap tahapan seleksi dengan bersih, transparan, akuntabel, kawal, awasi agar penerimaan Tamtama Polri Tahun 2023 dapat berjalan dengan clean dan clear,” ucap Kabag.

“Yang pada akhirnya diharapkan akan mendapatkan generasi Polri yang Presisi sesuai harapan Pimpinan Polri dan masyarakat Indonesia,” Tutup Kabag.

Acara kemudian dilanjutkan dengan verifikasi berkas calon pendaftar. (*)